Rabu, 10 Juli 2013

kuliah?bukannya gampang

Assalamualaikum ya ahli kubur gue udah hampir 3 bulan buat blog dan baru sekarang gue update. Hebat bukan? gaul bukan? bukan... iyain aja ya plisssshhh.. Sebelumnya gue mau ngucapin selamat berpuasa bagi seluruh umat islam. Postingan kedua gue ini ceritanya gue mau curhat tentang nasib gue sebagai pengangguran. Dibilang sekolah, enggak. Dibilang kuliah? belum. Ngomong2 soal kuliah, jadi ceritanya tentang kuliah nih ya.. 
Gue udah beberapa kali gagal dalam dunia percintaan perkuliahan. Pertama kali itu jalur SNMPTN, jadi gue kan alumni salah satu sma yang (lumayan) favorit di kota gue. Alhamdulillah gue dapet dikelas unggulan gitu, nah semasa SMA tampang otak gue lumayan, nggak bodoh2 amat lah.. gue optimis bisa masuk PTN yang gue pengen, secara dari tahun ke tahun, kelas yang gue duduki itu selalu dapat undangan untuk masuk ke PTN karena emang itu kelas anak-anak pilihan, harapan gue semakin bergelora waktu nilai gue semakin naik dari hari ke hari wuahahaa.. 
Tapi ternyata harapan gue sirna, hati gue hancur lebur setelah tau kalo mantan gue udah punya pacar baru sistem penerimaan tahun 2013 ini semua siswa berhak mendapat undangan untuk masuk ke PTN. Jadi seluruh siswa se-Indonesia berhak memilih kampus mana yang ingin mereka duduki. Karena ada 4 pilihan,gue yang sangat lugu ini memilih jurusan X di kampus X, jurusan X di kampus X, jurusan X di kampus X dan jurusan X di kampus X. 3 bulan berlalu, akhirnya pengumuman snmptn keluar.. saat gue log-in di laman snmptn tiba2 keluar tulisan "Maaf, anda tidak dinyatakan lulus SNMPTN" hati gue hancur lebur, air mata gue nggak bisa gue tahan, dari ke empat pilihan yang gue pilih, nggak ada satupun yang lulus, sakittttt broo sakiiittttt banget.. Teman-teman yang udah lulus pada bikin status "alhamdulillah makasih ya allah" ditambah make Display Picture BBM yang menunjukkan bahwa mereka berhasil LOLOS SNMPTN!!!!! selamat buat kalian guys:') pengen banget gue bisa kaya gitu, pengen banget lolos di PTN yang gue pengen.. Kapan itu semua terwujud? kabar demi kabar gue terima, teman2 gue banyak yang lolos di kampus yang gue pengen banget, walaupun beda jurusan,tapi kan tetep aja rasanya gimanaaaa gitu.. (untuk sementara waktu) gue frustasi. 
Sulit buat gue nerima kenyataan pahit ini, hari hari semakin berlalu, gue memutuskan untuk ikut jalur SBMPTN, lagi-lagi harapan gue sirna,pupus ditengah jalan.. gue juga tetep nggak lolos masuk seleksi itu.. Oh ya allah, betapa hati gue ter-iris bilamana ada tulisan "maaf anda tidak dinyatakan lulus" udah 2 kali gue ditolak cintanya oleh PTN itu..Gue sedih, gue sedih banget.. teman-teman gue ternyata banyak juga yang lulus...dan gue.....???gagal. sekarang teman2 gue yang udah lolos SBMPTN udah mau daftar ulang.. dan teman2 gue yang lolos SNMPTN kemaren udah mau nerima almamater aja, gue???gue kapan????!! 
ya Allah, berilah hambamu ini jalan yang benar agar tidak tersesat dalam hati gebetan jalan yang salah. tunjukkan hambamu ini pintu keluar dari setiap masalah yang hamba terima. Amin. semoga nantinya gue diterima di sisi-Nya PTN yang gue inginkan pada jalur USM yang akan dilaksanakan kurang lebih 17 Juli 2013 ini. Sekian curhatan gue, terimakasih banyak..
 

Kecup mesra


Rinda R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar